BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat meminta masyarakat mendukung sepenuhnya proses vaksinasi Covid-19 secara nasional agar berjalan lancar. Berita hoax dalam pelaksanaan vaksinasi dikhawatirkan mengganggu pencapaian target vaksinasi Covid-19 nasional.

“Sangat memprihatinkan bila masih ada pihak-pihak yang menyebarkan kabar bohong terkait tahapan vaksinasi Covid-19, sehingga masyarakat dirugikan, apalagi yang terkena dampaknya para lansia,” kata Lestari, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/3), menyikapi banyaknya warga lansia yang terkecoh kabar bohong saat mendatangi Sentra Vaksin Covid-19 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dalam beberapa hari terakhir.

BACA JUGA  Bamsoet Dorong Jepang Kembangkan Kendaraan Listrik di Indonesia

Vaksinasi yang hanya ditujukan kepada lansia warga DKI Jakarta itu, dikabarkan lewat sosial media oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, berlaku untuk semua lansia. Akibatnya, sejumlah lansia yang tinggal di kawasan sekitar Jakarta pun datang, namun tidak bisa dilayani.

BACA JUGA  HNW Minta Risma Naikkan Anggaran Bansos Tunai

Menurut Rerie, sapaan akrab Lestari, fenomena penyebaran hoax yang terjadi dalam proses vaksinasi Covid-19 nasional ini harus segera diantisipasi dengan strategi yang tepat agar tidak terulang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here