Sedangkan pada hari ini, Rabu (11/9), yang sekaligus hari terakhir kegiatan Festival Konstitusi dan Anti Korupsi, selain diisi penyerahan untuk pemenang lomba Debat Konstitusi dan lomba Academic Constitutional Drafting, juga di isi dengan kegiatan penandatangan Fakta Integritas Anti Korupsi.

Untuk kegiatan deklarasi anti korupsi naskahnya ditandatangani oleh Ketua KPK Agus Rahardjo, Wakil Ketua MK Aswanto, Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono, dan Rektor UGM Prof. Panut Mulyono, disaksikan Sultan Hemengku Buwono. “Hari ini dari Yogya kita gaungkan gerakan anti korupsi untuk dunia,” ungkap Sultan Hamengku Buwono dalam sambutannya.

BACA JUGA  KPU,Bawaslu-Aparat Harus Antisipasi Hoaks Jelang Pemilu

Dan, puncak kegiatan Festival Konstitusi dan Anti Korupsi ini adalah Talkshow dengan tema Ukir Integritasmu Mewujudkan Budaya Konstitusi dan Anti Korupsi. Acara yang dipandu oleh presenter kondang Valerina Daniel ini menghadirkan narasumber: Agus Raharjo, Ma’rut Cahyono, Aswanto, dan Prof. Panut Mulyono. Acara talkshow ini disimak oleh ribuan mahasiswa dan sivitas akademika UGM.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here