BERBAGI

Laporan : Ilham Prayogi /Akt
JAKARTA – Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Rabu (26/9) ini, dijadwalkan bertemu dengan sejumlah tokoh dan komunitas, mulai dari Shinta Nuriyah hingga Persaudaraan Haji.

Pada pukul 10.00-12.00 WIB, ia akan bertamu kepada Ibu Shinta Nuriyah, istri Presiden Keempat RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Jalan Warung Silah No. 10 Ciganjur, Jakarta Selatan.

“Gus Dur adalah sahabat lama saya sejak sama-sama muda. Setelah beliau wafat, hubungan baik terjalin dengan keluarganya. Saya ini santri Tebuireng yang didirikan kakek Gus Dur, Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari,” jelas Ma’ruf Amin.

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Buka Layanan SIM Keliling Di 5 Lokasi

Kiai yang selalu selalu mengenakan sarung ini juga akan bertemu dengan Habib Salim bin Jindan, setelah bertemu Shinta Nuriyah.

Pertemuan itu akan berlangsung sekitar pukul 13.00-15.00 di kediaman Kiai Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat.

Pada hari yang sama, sekitar pukul 17.00-18.00, Kiai Ma’ruf Amin akan menerima tamu Persaudaraan Haji (SAHI), perwakilan seluruh Indonesia, di Jalan Situbondo 12, Menteng Jakarta Pusat.

BACA JUGA  Kasus TPPU Gunawan Yusuf Jalan Terus

Pada malam harinya, di tempat yang sama, sekitar pukul 20.00-21. 00, Kiai Ma’ruf Amin akan menerima tamu tim konsolidasi organisasi menuju satu abad NU.

Pada 22 September lalu, Kiai Ma’ruf Amin melepaskan jabatan sebagai Rais Aam PBNU pada rapat pleno. Meski demikian, pada saat itu pula ia ditetapkan sebagai mustasyar (penasihat).[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here