BERBAGI

Laporan: Heri Suroyo/CJ
JAKARTA-Ajang Festival Film Indonesia 2018 menjadi sangat spesial bagi film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak. Dari 15 nominasi, Marlina memboyong 10 piala dan dinobatkan sebagai film terbaik FFI 2018.

Selain Marlina, film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 mendapat tiga piala dan Aruna & Lidahnya masing-masing mendapat dua Piala Citra. Sutradara film Marlina, Mouly mengaku sangat senang filmnya mendapat banyak apresiasi di FFI 2018.

Produser Film Marlina, Fauzan Zidni menyebut, lawan-lawan dalam FFI 2018 bagus-bagus. Walaupun Marlina sudah mendapat banyak penghargaan di festival film yang lain, penghargaan di FFI 2018 tetap menjadi kejutan dan kesenangan tersendiri.

“Setiap festival punya penilaian sendiri-sendiri. Di festival lain juga belum tentu bisa menang,” kata dia. Saat ini, Marlina juga sedang masuk penjurian ajang Piala Oscar 2019. Festival Film Indonesia (FFI) merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman di Indonesia. FFI pertama kali diselenggarakan pada tahun 1955. Sempat terhenti beberapa kali, FFI kembali bergulir pada 2004 dan pada 2018 ini memasuki penyelenggaraan ke-38.

Dalam kesempatan FFI 2018 juga memberikan Penghargaan Prestasi Seumur Hidup (Lifetime Achievement Award) kepada Widyati. Widyawati dinilai sebagai aktris senior yang telah lama berkiprah di dunia perfilman dan karirnya tidak meredup sampai sekarang. “Saya sangat terhormat menyerahkan penghargaan ini untuk beliau, Widyawati,” kata Lukman Sardi, selaku Ketua Komite FFI (2018-2020).[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here