Mantan Kepalou Tiyuh Candra Kencana Diduga Gelapkan Insentif Aparatur

BERBAGI

Laporan: Aristusyah

PANARAGAN-Oknum mantan Kepalou Tiyuh Candra Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat M. Saifulloh diduga menggelapkan Dana Insentif aparatur Tiyuh Rukun Tetangga ( RT ) Triwulan ke – 3 Tahun Anggaran 2021.

Dari penelusuran awak media,
Ngadenu Ketua RT 13 RW 03 mengungkapkan bahwa insentif dirinya dan seluruh RT di Tiyuh Candra Kencana untuk Triwulan ke – 3 belum diberikan.

“Benar insentif itu belum di bayar selama 3 bulan, yaitu untuk bulan Juli, Agustus dan September. Saya dan istri pun kaget mengapa insentif itu tidak di berikan seluruhnya, itupun tanpa ada koordinasi atau pemberitahuan kepada kami khususnya saya,” ungkap Ngadenu, Minggu (9/1).

BACA JUGA  Ike Edwin Tidak Lolos, Ini 40 Orang Lolos Seleksi Capim KPK

Terpisah, Cahyono Ketua RT 12 juga membenarkan bahwasanya memang insentif seluruh RT belum diberikan oleh kepala tiyuh. “Itu dari bulan 7, 8, dan 9 belum dibayar, ada 34 RT dan semuanya belum dibayar, kalau untuk bulan 10 sampai dengan bulan 12 itu sudah dibayar, tapi harapan kami semuanya bisa dibayarkan,” harap Cahyono dan diaminkan oleh Ateng yang juga selaku ketua RT 15.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sukamto Dimas Selaku PLH Bendahara Tiyuh Candra Kencana, “Terkait Insentif RT, memang sudah saya ambil dan kepala tiyuh mengetahui karena beliau yang menandatangani cek (SPJ), dana tersebut belum ada perintah dari beliau (kepala tiyuh) untuk di bagikan pada saat itu pak Saifulloh memang masih kepala tiyuh Sah/aktif belum cuti. Nah, selang beberapa waktu pak Saifulloh meminjam uang itu, karena saya sebagai bawahannya maka saya tunduk dengan perintah dia maka saya berikan uang tersebut. Itupun waktu saya memberikannya ada saksi dan bukti kwitansi nya, memang setiap dia (Saifulloh) minta uang seberapa pun pasti saya buatkan seperti itu,” jelas Sukamto.

BACA JUGA  Ridho Ajak Semua Pihak Rajut Persaudaraan-Persatuan

Munadi Ketua Badan Permusyawaratan Tiyuh Candra Kencana mengatakan, Saifulloh melalui saluran Telephon Seluler minta tolong untuk disampaikan kepada para RT, ” Mas Munadi tolong sampaikan kepada bapak – bapak RT Insentif RT yang bulan Juli, Agustus, September, saya pakai. Kalau bisa di Ikhlaskan, tapi jika ada yang berkeberatan untuk mengikhlaskan nanti bisa menghubungi keluarga Saya” ujarnya.

BACA JUGA  Hasil Liga Spanyol: Sevilla Tersendat Lagi, Barcelona Buka Jarak

Sampai berita ini diterbitkan Saifulloh belum bisa dimintai keterangan dan saat dihubungi via telephone seluler nomornya tidak aktif.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here