BERBAGI

Laporan : Ilham/CJ
BANDAR LAMPUNG – Saat Anda sedang demam, Anda mungkin jadi tidak nafsu makan atau minum apa pun. Wajar saja, lidah mungkin terasa pahit dan tubuh terasa lemas. Padahal saat demam tubuh Anda membutuhkan asupan nutrisi dan cairan yang cukup untuk melawan penyakit. Nah, salah satu cara yang bisa Anda coba adalah makan es saat demam.

Cara ini mungkin terdengar tidak biasa atau justru berlawanan dengan kata-kata orangtua zaman dulu, yang katanya makan atau minum es justru bikin pilek. Tapi ternyata, ini tak selalu benar, lho! Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA  Minuman Tepat Para Atlet

Makan dan minum es tidak bikin sakit

Sejak kecil, Anda mungkin diberi tahu oleh orangtua kalau makan atau minum es seperti es krim, es loli, sorbet buah, yogurt, atau minuman dingin bisa bikin sakit. Hal ini tidak tepat karena pada dasarnya yang bisa menyebabkan demam adalah penyakit yang disebabkan infeksi bakteri atau virus, bukan suhu makanan atau minuman yang dikonsumsi.

BACA JUGA  Tips Gerakan Olah Raga Rumahan Untuk Wanita

Demam sendiri adalah tanda sistem imun sedang memerangi peradangan atau infeksi di dalam tubuh. Penyebab infeksi sendiri bisa bermacam-macam. Misalnya infeksi bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan atau infeksi virus influenza penyebab flu atau pilek, seperti dilansir hellosehat.com.

Karena itu, bila Anda sedang demam sebenarnya mengonsumsi makanan atau minuman yang dingin tidak akan menyebabkan atau memperparah infeksi dalam tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here