illustrasi

Laporan : Heri/Ilham/CJ
Selain menyegarkan napas, ada beberapa manfaat lain dari air lemon hangat yang bisa Anda rasakan setelah mengonsumsinya di pagi hari, yaitu:

1. Menurunkan berat badan
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa zat polifenol dalam buah lemon dapat membantu menurunkan berat badan. Bagi Anda yang merasa memiliki berat badan berlebih, cobalah memasukkan air lemon hangat ke dalam daftar menu program diet Anda.

2. Mengurangi kerutan pada kulit
Minum air lemon hangat di pagi hari baik untuk kulit, karena dipercaya dapat menjaga kelembapan kulit, membantu kulit terlihat segar, dan mengurangi kerutan atau keriput. Manfaat ini didukung oleh kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada buah lemon.

BACA JUGA  Cara Mencegah Mimisan Dengan Cara Yang Benar
IKLAN

3. Mencegah sembelit
Minum air lemon hangat di pagi hari segera setelah bangun tidur dapat membantu melancarkan pencernaan, sehingga mencegah sembelit. Menurut pengobatan Ayurveda, rasa asam lemon mampu meningkatkan kinerja sistem pencernaan.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh
Manfaat lainnya dari minum air lemon hangat di pagi hari adalah meningkatkan daya tubuh Anda. Hal ini tidak lain karena lemon sangat kaya akan antioksidan, yaitu vitamin C dan bioflavonoid, yang mampu menangkal radikal bebas.

BACA JUGA  Dr. Adib Rizvi Imbau Jangan Minum Soft Drink Saat Bulan Puasa

5. Mencegah batu ginjal
Tidak hanya dikenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi, air lemon juga mengandung asam sitrat yang diyakini dapat mencegah batu ginjal. Konsumsi air lemon juga bisa mencegah dehidrasi yang menjadi penyebab umum terbentuknya batu ginjal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here