BERBAGI

LAMPUNG TENGAH – Ratusan Wali Murid Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Trimurjo mengikuti lomba makanan sehat yang di pusatkan di area Sekolah TK Negeri Trimurjo, jalan Duta Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu, (21/04).

Makanan yang terbuat dari bahan dasar singkong ini di siapkan oleh wali murid dari rumah lalu di hias dan di bawa ke sekolah untuk diberikan penilaian oleh tim juri. Ketiga juri yang memberikan penilaian merupakan anggota organisasi IGTK (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak), yakni, Ambaryati, S.Pd. Aud., Inggit Prasetyaningsih, S.Pd. Aud., dan Surati, S.Pd. Aud.

Makanan yang berhasil di buat para peserta beraneka macam, seperti sempol singkong, pizza singkong, cake singkong, brownies singkong, sawud singkong, dan masih banyak lagi makanan olahan singkong lainnya hasil dari kreatifitas para wali murid di TK ini.

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Trimurjo, Riyanti, S.Pd., MM., mengatakan dengan mengusung tema ‘mamamia’ di harapkan agar dapat meningkatkan kekompakan antara ibu dan anak.

“Pada prinsipnya, sangat mengapresiasi sekali ya, semangat dan antusiasme dari wali murid dalam mengikuti berbagai macam kegiatan yang ada di TK. Peringatan hari kartini ini memang merupakan program sekolah yang diadakan setiap tahun dan dianggap perlu untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan patriotisme”, ungkap Riyanti.

Lomba makanan sehat ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. Pada hari sebelumnya, 135 siswa TK Negeri Pembina Trimurjo juga melakukan Karnaval dengan menaiki odong-odong berkeliling kampung dan dilanjutkan dengan lomba fasion show dan pakaian kreasi ‘mamamia’. [putrinova/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here