BERBAGI

Laporan : Ilham/Ds
BANDAR LAMPUNG – Pakar kesehatan dari University of Basque Country menemukan sebuah fakta tentang nasi goreng yang diolah dengan minyak. Cara pengolahan ini memang bisa membuat nasi goreng terasa lebih nikmat.

Sayangnya, hal ini ternyata bisa membuat munculnya kandungan aldehida muncul pada nasi goreng tersebut.

Sebagai informasi, aldehida termasuk dalam senyawa kimia beracun yang biasanya ditemukan pada minyak berkualitas rendah atau yang dipakai untuk memasak berulang-ulang kali. Sayangnya, cukup banyak penjual yang menggunakan minyak goreng untuk mengolah nasi goreng hingga berkali-kali, seperti dilansir Doktersehat.com.

Jika kita mengonsumsi nasi goreng yang sudah mengandung senyawa aldehida dan kemudian mengonsumsi mentimun, maka akan terjadi proses kimia yang bisa memicu datangnya radang tenggorokan.

BACA JUGA  Penderita Maag Tak Boleh Makan Nanas?

Lantas, apakah hal ini berarti sebaiknya kita tidak mengonsumsi mentimun yang disediakan dalam nasi goreng? Pakar kesehatan menyebutkan bahwa sebenarnya kuncinya bukan pada pilihan untuk makan mentimun atau tidak, melainkan pada cara pengolahan nasi goreng. Jika memang nasi goreng dipakai dengan minyak sehat, higienis, dan baru, maka kita pun tidak masalah untuk mengonsumsinya.

BACA JUGA  10 Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan, Benarkah Bisa Mengobati Ginjal?

Hanya saja, jika Sobat Sehat ragu, tinggalkan saja mentimun tersebut saat menikmati nasi goreng.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here