BERBAGI

Laporan: Danis /CJ
BANDARLAMPUNG – Ribuan mahasiswa Universitas Lampung yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Unila Berdaulat menuntut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Karomani dicopot dari jabatannya.

Tuntutan mahaiswa dilakukan dengan melakukan orasi damai di depan gedung rektorat Unila, Selasa (2/10). Orasi itu dipimpin langsung oleh Jenderal Aliansi Gerakan Mahaiswa Unila Berdaulat, Muhammad Fauzul Adzin.

Dalam orasinya, mahasiwa menuntut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dicopot karena melakukan tindakan diskriminasi kepada mahasiswa dan melakukan upaya politisasi di dalam kampus.

Selain meminta mencopot Karomani, mahasiswa juga meminta mencopot jabatan wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Unila.

“Kami meminta kepada Rektor untuk segera mencopot Wakil Rektor 3 dan Wakil Dekan 1 dan 3 Fakultas Teknik, karena telah melakukan diskriminasi terhadap mahasiswa serta penyimpangan di luar tanggung jawab dan kewenangannya,” ujar Muhammad.

Aksi demo mahasiswa ini ternyata juga dilihat oleh mereka yang dituntut oleh mahasiswa untuk mundur dari jabatannya. Diantaranya Prof. Karomani Wakil Rekotr III Unila dan Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknik.

Hingga berita ini diturunkan, Baik Prof Karomani maupun wakil dekan belum memberi komentar atas tuntutan mahasiswa tersebut. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here