BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan, data sementara hingga (1/1) pukul 10.00 WIB dari Posko Tanggap Darurat di Desa Sirnaresmi, tercatat 32 kepala keluarga atau terdiri atas 107 jiwa terdampak longsor.

Dari jumlah tersebut, lima orang meninggal dunia, tiga orang luka-luka, 61 orang selamat dan ditempatkan di pengungsian, serta 38 orang belum ditemukan.

“Hari ini hingga pukul 10.00 WIB ditemukan tiga korban meninggal dunia, yaitu satu orang laki-laki, satu orang perempuan dan satu orang bayi,” ujar Sutopo dalam keterangan tertulis, Selasa, (1/1).

BACA JUGA  Letjen TNI Doni Monardo: Sutopo Ajarkan Pengabdian Ke Negara

Data BNPB Longsor Sukabumi pada 1/1/2019 pukul 11.45 WIB:

• 32 KK / 107 Jiwa tertimbun:
60 orang berhasil diselamatkan.
• 4 Orang luka – luka dan dirujuk ke RS. Pelabuhan Ratu
• 9 Orang meninggal duni
• 34 Orang belum diketahui / masih dalam pencarian)

Sebelumnya, pada 31 Desember 2018 malam ditemukan dua orang korban meninggal dunia, yaitu satu laki-laki dan satu perempuan. Total korban meninggal hingga saat ini lima orang.

BACA JUGA  DPR Dukung Polri-BNPB Percepat Penanganan Covid-19

Tim SAR gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri, Basarnas, SKPD, relawan, dan masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap 38 orang korban yang diduga masih tertimbun longsor.

“Pencarian masih dilakukan secara manual karena alat berat sulit didatangkan di lokasi bencana. Tiga alat berat sudah disiapkan, namun masih sulit didatangkan ke lokasi karena akses jalan yang sempit, berbukit dan medannya berat,” pungkas Sutopo.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here