BERBAGI

Laporan : Danis/CJ
PRINGSEWU – Warga Pringsewu antusias meramaikan lomba Kesatuan Gerak PKK, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, serta Kesehatan (Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan) Tingkat Provinsi Lampung 2018, Kamis (29/11). Lomba bertema ‘Gerakan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat menuju Indonesia Sejahtera’.

Tampak hadir Wakil Ketua TP PKK Provinsi Lampung Hasiah Bachtiar Basri selaku Ketua Tim Penilai, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, dan Ketua TP PKK Pringsewu Nur Rohmah Sujadi. Pada acara yang berlangsung di Pekon Tanjung Anom, Kecamatan Ambarawa itu, Hasiah menjelaskan lomba tersebut merupakan salah satu ajang mawas diri terhadap kegiatan yang dilakukan selama 2018.

BACA JUGA  Pemprov Dukung Budaya Literasi Khususnya Dikalangan Generasi Budaya

“Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai dengan bakti sosial TNI-KB-Kesehatan hingga Oktober. Kemudian, dilanjutkan Kesra PKK-KKBPK-Kesehatan yang dilaksanakan intensif pada Oktober hingga Desember. Selain itu, Hari Kesehatan Nasional pada 12 November, Hari Kesrak 4 Maret dan, Hari Keluarga 29 Juni,” kata Hasiah.

Hasiah menjelaskan acara tersebut merupakan salah satu wahana yang diharapkan mampu meningkatkan motivasi kerja para pihak terkait. Sehingga, terpacu untuk lebih intensif mencapai cakupan atau sasaran program menjelang berakhirnya tahun kegiatan.

BACA JUGA  Pemprov Gelar Pasar Lelang Komoditas Agro

“Selain itu, diharapkan mampu memicu keberhasilan kegiatan PKK dalam menggerakkan keluarga dan masyarakat untuk berprilaku lebih baik dan berperan menyukseskan program pemerintah,” kata Hasiah.

Lebih lanjut Hasiah menyebutkan, pada 2018 Provinsi Lampung berhasil meraih beberapa penghargaan di tingkat nasional. Pada lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan meraih Pakarti Utama I Lingkungan Bersih dan Sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here