Laporan : Ilham/CJ
LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemsrto hadiri launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2019 di Kampung Kesuma Jaya Bekri, Rabu (21/8).

Loekman juga menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada aparatur kampung kecamatan Bekri dan juga santunan kematian 6 ahli waris dari 6 desa yaitu Desa Kesuma Jaya, Binjai Agung, Kesuma Dadi, Goras Jaya, Sinar Banten, dan Desa Kedatun.

BACA JUGA  Loekman: OPD Yang Tidak Maksimal Serap PAD Disanksi Tegas

Loekman juga memberikan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan(TSL) untuk renovasi Masjid Jami Babusalam Seputih jaya dan bantuan fasilitas desa.

Loekman mengatakan manfaat dan keuntungan masyarakat menggunakan BPJS Ketenagakerjaan adalah membantu melindungi pekerja dari resiko yang terjadi di lingkungan kerja.

Mantan Kadisnaker Bandar Lampung ini menjelaskan, namun saat ini masih minimnya pengetahuan masyarakat tentang BPJS Ketenagakerjaan.

Loekman menyambut baik kesediaan BPJS Ketenagakerjaan dalam mensosialisasikan program-programnya kepada masyarakat luas.

BACA JUGA  Bupati Loekman Kirim 2 Alat Berat Untuk Perbaiki Jalan Rusak

“Sehingga informasi tentang BPJS Ketenagakerjaan bisa diterima oleh masyarakat luas. Sistem BPJS Ketenagakerjaan ini telah mengimplementasi perwujudan kegiatan gotong royong,” ujarnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah, Widodo mengatakan dari total 301 kampung yang ada, sebanyak 179 kampung yang baru terdaftar di BPJS.

“Sisanya 122 kampung belum terdaftar,” kata dia.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here