Laporan: Vona/Makmur

BANDARLAMPUNG -Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, membuka Lamban Gedung Kuning (LGK) E-Sports Competition, di Lamban Gedung Kuningan, Sukarame, Bandarlampung, Sabtu (31/10).

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Fahrizal menyampaikan harapan Gubernur Arinal agar e-sports bisa membawa kejayaan olahraga di Provinsi Lampung.

Pembukaan Acara LGK E-Sport Competition ditandai oleh pemukulan gong oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, didampingi Pembina LGK E-Sport, Ir. Pol (Purn) Ike Edwin, Kadispora Provinsi Lampung Hannibal.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Saya menyambut baik diselenggarakannya Competition ini. Selain sebagai upaya untuk mencari bibit bibit muda berbakat e-Sport, juga sebagai wadah kompetisi bagi talenta-talenta muda e-sports agar dapat berkembang dan kemudian bisa menjadi atlet pro yang berprestasi di masa depan,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

BACA JUGA  Pogba-Lukaku Bakal Dilepas Seharga 200 Juta Pound

Sekdaprov Fahrizal menjelaskan bahwa e-Sports sangat populer di kalangan anak muda. Untuk itu, salah satu pengembangan olahraga ini yakni dengan menghadirkan wadah-wadah kompetisi yang terstruktur dan berjenjang.

“Saya sangat gembira bahwa animo terhadap competition e-Sport ini sangat positif. Inilah yang perlu menjadi perhatian kita bersama agar ke depan upaya-upaya dan kerjasama untuk memajukan e-sports ini bisa terus dilakukan secara simultan, sehingga membawa prestasi bagi Provinsi Lampung khususunya dan Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

BACA JUGA  Gubernur Ikuti Vicon Penegakan Hukum Pilkada

Sekdaprov melihat potensi atlet-atlet Lampung yang luar biasa dan industrinya pun tumbuh positif. “Maka melalui kompetisi ini kita ingin bagaimana e-sports ini juga bisa membawa kejayaan olahraga di Provinsi Lampung,” tambahnya.

Oleh karena itu, lanjut Sekdaprov Fahrizal, dirinya meyakini kompetisi yang dilaksanakan hari ini, selain merupakan ajang keterampilan dalam teknis, taktik dan strategi bermain dari masing-masing atlet, juga diharapkan menjadi arena untuk meningkatkan persahabatan dan kekeluargaan antar peserta.

“Saya percaya dari event ini akan melahirkan atlet handal yang diharapkan mampu memperkuat tim e-sport Lampung, maupun event-event kejuaraan e-sport yang diselenggarakan diberbagai daerah,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here