Laporan ; Nara J Afkar
MESUJI – Suasana Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1440 H, hari ke-3, banyak orang yang melakukan anjang sanak saudaranya, baik yang di kampung ataupun di perkotaan. Hal itu sudah menjadi tradisi bagi ummat muslim, dilakukan sampai berhari – hari guna keliling dari rumah ke rumah keluarganya saat hari raya, Sabtu (8/6).

Tetapi saat ini ada sedikit perbedaan yang mana setelah mereka berkunjung ke rumah sanak saudara, merekapun tak luput untuk mengajak keluarganya berekreasi mengunjungi Taman Keanekaragaman Hayati (KEHATI) di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA  Cegah KKN, Dinkes Gelar Penyuluhan Anti Korupsi

Menurut Akbar (50) salah satu pengunjung yang datang ke objek wisata taman hayati, mengaku bahwa dia beserta keluarganya memang sudah lama mengetahui jika di Mesuji sudah ada tempat wisata yang menarik. Untuk itu dia ingin sekali mengunjungi taman hayati yang sudah berdiri sejak 3 tahun silam.

“Hari ini tidak ada agenda, keluarga saya ajak berkunjung ke tempat wisata taman kahati untuk melihat pesona taman, untuk berenang dan sekaligus menyeangkan anak-anak dan istri mumpung masih liburan,” jelasnya.

BACA JUGA  Di Bukoposo Ada Embung Yang Bisa Jadi Objek Wisata

Dilain sisi berkah juga dirasakan Rahmat (32) seorang pedagang jeruk yang setiap harinya, biasa berjualan di lokasi tersebut menggunakan mobil, mengatakan, alhamdulillah hari ini tempat wisata taman kahati lebih ramai pengunjung dibanding hari kemarin.

“Alhamdulilah, hari ini pengunjung taman ramai, sehingga jeruk yang saya jual banyak yang beli kalau hari lebaran yang pertama dan kedua, selama jualan saya agak sepi pembeli karena pengunjung tidak ramai seperti hari ini,”ungkapnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here