BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Kabar tak mengenakkan menimpa kontingen bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di ajang bergensi All England Open 2021. Kontingen Merah Putih harus didiskualifikasi setelah kedapatan satu pesawat dengan orang terjangkit Covid-19.

Hal itu pun mendapat sorotan dari Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Mantan Ketua Umum PSSI itu meminta panitia All England berlaku adil terhadap kontingen Indonesia.

BACA JUGA  Bastian Siap di Vaksin yang Pertama

“Saya meminta panitia berlaku adil untuk seluruh atlet. Jangan ada perbedaan perlakuan terhadap para atlet, utamanya terkait tes Covid-19. Jika atlet Denmark, Thailand dan India mendapat kebijakan untuk dites ulang, seharusnya itupun diberlakukan untuk atlet Indonesia,” pinta LaNyalla dalam keterangan resminya, Jumat (19/3).

BACA JUGA  DPD Minta APBD Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honorer

Sebagaimana diketahui, atlet Indonesia menggunakan maskapai Turki untuk masuk ke Inggris. Sementara di Turki sendiri kasus Covid-19 tengah mengganas. Sialnya, salah satu penumpang terpapar Covid-19, yang menyebabkan kontingen Indonesia harus didiskualifikasi dari ajang bergengsi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here