BERBAGI

Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Menindaklanjuti Surat Keputusan Bupati Nomor 821.22/97/II/39-LU/2021 dan 821.23/97/II/39-LU/2021 per tanggal 11 Januari 2021 tentang Pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam jabatan administrator dan pengawas (Eselon III dan IV), Pemerintah Derah Kabupaten Lampung Utara kembali melantik 10 pejabat eselon III dan 39 pejabat eselon IV.

Kegiatan yang berlangsung di ruang aula tapis Pemkab setempat, dihadiri oleh seluruh pejabat yang akan diambil sumpah jabatannya. Pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Sekdakab Lampura, Lekok, di dampingi Kepala BKPSDM, Abdurrahman.

BACA JUGA  Budi Utomo Lantik 7 Pejabat Eselon II

Dalam sambutannya, Lekok, menjelaskan hal yang menjadi landasan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan perubahan peraturan perundang-undangan, yang diantaranya Permendagri Nomor 5 Tahun 2017, Permendikbud Nomor 16 Tahun 2018, Permendagri Nomor 11 Tahun 2019, serta Permendagri Nomor 56 Tahun 2019, maka regulasi produk hukum daerah yang terkait dengan hal tersebut harus menyesuaikan dengan ketentuan yang dimaksud.

“Pelantikan hari ini mengacu pada perubahan regulasi, konsekuensi dari perubahan regulasi tersebut mengharuskan kita untuk menyesuaikan hal itu, kita butuh orang-orang yang mau untuk ‘berlari’ mengejar ketertinggalan,” terang Lekok.

BACA JUGA  Gubernur, Bupati Hadiri Penyerahan PTSL

Ia menambahkan, sesegera mungkin akan berkonsolidasi secara internal, untuk lebih memahami fungsi dan tugas pokok, serta memahami seluruh regulasi yang ada, untuk kemajuan masyarakat di Bumi Ragem Tunas Lampung.

“Segera akan kita konsolidasi internal, pahami seluruh regulasi, fungsi, dan tugas pokok,demi kemajuan masyarakat Lampung Utara,” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here