Laporan : Rudi Alfian
LAMPUNG UTARA – Terjadi penambahan terkonfirmasi positif covid-19 yang signifikan di Kabupaten Lampung Utara. Sebanyak 26 orang pada hari ini, Sabtu, (12/09) dilaporkan positif terpapar virus covid-19 , hal itu diketahui setelah juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 melakukan konferensi pers di Posko satgas terpadu kabupaten setempat.

Sanny Lumi, selaku juru bicara tim gugus tugas covid-19, mengungkapkan swabtest yang dilakukan terhadap 43 orang didapatkan hasil sebanyak 26 orang terkonfirmasi positif. Pasien terkonfirmasi positif tersebut hasil dari tracing terhadap orang-orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien sebelumnya yang tengah di isolasi.

BACA JUGA  Lampung Tambah PDP 2, Ada Kluster baru!

“Pasien terkonfirmasi positif tersebut berasal dari 4 wilayah kecamatan tersebar, dengan rincian, 3 orang berasal dari kecamatan Kotabumi Selatan, 10 orang berasal dari kecamatan Kotabumi, 12 orang berasal dari kecamatan Abung Barat, dan sisanya 1 orang berasal dari kecamatan Bukit Kemuning,” ungkap Sanny.

Ketika Sanny Lumi di konfirmasi terkait adanya pasien yang berstatus ASN, Ia menjelaskan bahwa ada 5 (Lima) Aparatur Sipil Negara (ASN), 2 diantara berkerja di lingkup pemda Lampura, 2 Tenaga Pendidik, dan 1 Tenaga Kesehatan.

BACA JUGA  Reihana: 2088 Sampel Swab Diperiksa

Sanny juga menambahkan, pihaknya telah melakukan swabtest terhadap 92 orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 sebelumnya dan masih menunggu hasil swabtest tersebut. Sementara, sampai dengan hari ini, dari 76 jumlah kasus covid-19 di Lampura, 46 orang sedang menjalani isolasi, 28 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

“Patuhi himbauan pemerintah, jalankan protokol kesehatan, dan untuk diketahui, covid-19 bukanlah aib, tetapi musibah, jangan mengucilkan pasien ataupun keluarganya, mari kita beri dukungan moril kepada mereka semua,” pungkasnya.[*]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here