Laporan: Nara J Afkar

BANJARMASIN – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Lampung Supriyadi Alfian bersama Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Hi. Joko Widodo (Jokowi) melakukan penanaman pohon pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 yang dipusatkan di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (09/02).

Selain Ketua PWI Lampung, turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon di Halaman Hutan Kota Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tersebut Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, serta beberapa menteri kabinet kerja Jokowi lainnya.

Tampak dalam barisan selain unsur pemerintah daerah Provinsi Kalimantan, juga hadir sebagi undangan dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, dan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad yang juga salah satu penerima penghargaan Adinegoro.

BACA JUGA  Misbakhun Apresiasi Kerja Jokowi

Usai melakukan penanaman pohon Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian mengatakan, pihaknya saat mendukung program penanaman pohon yang tengah digalakkan pemerintah pusat di berbagai daerah. “Bahkan, sebagai bentuk dukungan dari PWI Lampung, kami mewajibkan kepada seluruh pengurus PWI 15 kabupaten/kota di Lampung, yang hadir di HPN Kalimantan Selatan ini untuk membawa bibit pohon dari tempat asalnya masing-masing,”terangnya.

BACA JUGA  Jokowi Sudah Sambangi 400 Kota Di Indonesia

Saat ditanya bibit pohon apa yang di bawa ke Kalsel?, Supriyadi menyebutkan, ada beberapa macam jenis bibit pohon yang di bawa dari Lampung ke Kalimantan.

“Yang jelas pohon yang kami bawa adalah pohon khas Lampung, misalnya Isem Kembang yang berasal dari kabupaten Tulang Bawang Lampung, Kayu Gaharu dari Lampung Selatan dan Bintaro dari Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung,”jelasnya.

“Isem Kembang ini buah khas Lampung sebagai penyedap seruwit. Dan mampu menggugah selera makan,”urainya dihadapan Presiden Jokowi. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here