Laporan: Seftawandra/CJ
PRINGSEWU-Lampung menggelar Kejurnas angkat besi antar PPLP/PPLPD dan SKO se Indonesia di Pringsewu. Kejurnas itu, dibuka Fahrizal, di Urban Style Hotel, Pringsewu, Kamis (31/10) malam. Pembukaan Kejurnas ini ditandai dengan Pemukulan cetik.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang di Provinsi Lampung kepada para official, panitia, pelatih dan atlet dari kontingen berbagai Provinsi yang telah hadir untuk mengikuti Kejurnas ini.

Fahrizal Darminto menjelaskan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada Provinsi Lampung selaku Tuan Rumah Kejuaraan Nasional antar PPLP Cabang Olahraga Angkat Besi Tahun 2019 oleh Kemenpora merupakan suatu kehormatan dan penghargaan serta kebanggaan bagi masyarakat Lampung untuk menggelar event berskala Nasional. “ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Provinsi Lampung yang dipercaya sebagai tuan rumah dalam menggelar Kejurnas Cabang Olahraga Angkat Besi,” jelasnya.

BACA JUGA  Bachtiar Ajak Alumni UII Bangun Lampung

Lebih lanjut, adapun tujuan dari pelaksanaan Kejurnas ini, jelas Fahrizal, adalah untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pembinaan PPLP/PPLPD dan SKO Cabor Angkat Besi; memotivasi pengembangan pembinaan potensi olahraga Angkat Besi bagi atlet pelajar; dan memandu bakat atlet PPLP/PPLPD dan SKO Cabor Angkat Besi.

“Kejurnas ini juga bertujuan untuk memperbanyak frekuensi pertandingan guna menambah pengalaman dan kematangan bertandingan; dan untuk menjalin persahabatan antar sesama pelajar khususnya yang dibina di PPLP/PPLPD dan SKO,” jelasnya.

Lebih dari itu, Fahrizal menuturkan dalam rangka menghasilkan atlet-atlet yang handal dan berprestasi dalam mengharumkan serta mengangkat harkat dan martabat bangsa dimata Internasional. maka pembinaan olahraga perlu dilakukan secara terus menerus, berjenjang, berkesinambungan, serta terpadu dan menyeluruh melalui proses yang panjang.

“Selain itu, dalam rangka mewujudkan harapan yang optimal guna mencapai apa yang menjadi harapan bersama diperlukan keterlibatan semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan program. Tidak hanya dari Kemenpora sendiri, tetapi memerlukan dukungan dan kerjasama yang sinergis dengan instansi dan lembaga terkait lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA  Sumarju: Banyak Anak Disituasi Sulit

Dalam kesempatan itu, Deputi Sentra dan Seko Kemenpora, Bayu Rahadian, menyampaikan apresiasi luar biasa kepada Pemerintah Provinsi Lampung, khususnya kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang telah bersedia menjadikan Lampung sebagai tuan rumah Kejurnas Cabang Olahraga angkat besi.

“Kejurnas ini menjadi ajang berkompetisi bagi para atlit junior. Kejurnas ini merupakan bagian dari program pengembangan atlit junior jangka panjang,” jelas Bayu.

Kejurnas ini, lanjut Bayu, merupakan bagian dari evaluasi dari masing-masing PPLP dan PPLPD. Tentunya yang dicatat bukan hanya menang dan kalah, karena ini adalah pembinaan jangka panjang. “Kejurnas ini adalah untuk berkompetisi, jadi prosesnya yang lebih diutamakan. Untuk itu, mari bertanding secara fair play, dan kedepankan kompetisi dan prosesnya,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here