BERBAGI

Laporan : Nara/Ilham/CJ
NATAR – Ratusan orang muda-mudi Muli mekhanai yang tergabung pada perserikatan Lampung Bersatu menggelar acara silahturahmi Manjau Tiyuh di Aula Sosial tiyuh Muara Putih, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (26/1).

Ketua Panitia anek mekhanai Muara Putih, Ari Wahyudi mengatakan, acara adat yang dikemas dalam balutan konseptual milenial ini berlangsung sebagai bentuk upaya pelestarian adat sekaligus menjalin tali persaudaraan seluruh anek muli mekhanai se provinsi Lampung.

BACA JUGA  Eky: Menangkan Ridho Tak Butuh Sarung

“Acara ini sebagai momentum silahturahmi, sebenarnya sudah beberapa kali kira helat di beberapa daerah lain bersama Lampung Bersatu, hanya beda nya kali ini kita dipercaya sebagai tuan rumah,”Katanya, Sabtu (26/1).

Dalam perhelatan itu, ratusan orang terlibat dan antusias menjalani beberapa sesi rangkaian acara, setidaknya pada kegiatan itu pula tercatat sekitar 36 perwakilan tiyuh atau kampung yang mengirimkan perwakilan, beragam acara tersaji pun menjadi kemeriahan tersendiri baik bagi peserta maupun warga yang hadir.

BACA JUGA  Ridho: Natar Tolak Ukur Kemenangan Pilgub

“Peserta merupakan muda-mudi muli mekhanai se-Lampung, perwakilan yang hadir mulai dari Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Tengah, pesawaran dan beberapa kabupaten lain,” Ujar Yudi.

Lebih lanjut Kepala Mekhanai Muara Putih, Yudi juga tak lupa menyampaikan apresiasi sekaligus rasa bangga pada Muli mekhanai Muara Putih, pun kepada masyarakat terlibat, tokoh pemuda dan tokoh adat setempat yang telah memberi ruang dan turut berpartisipasi mensukseskan acara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here