Laporan : Heri Suroyo
SURABAYA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Lanyalla Mahmud Mattalitti bertemu dengan ratusan kader Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya, Selasa malam (19/11). La Nyalla menyerap aspirasi sekaligus menyuntikkan semangat kepada para kader PP untuk terus bergerak memajukan Indonesia dari daerah.

”Seperti yang menjadi garis kebijakan Pak Jokowi, mari kita membangun Indonesia dari daerah. Maka saudara-saudara kader PP harus giat, harus kreatif, rajin berinovasi untuk membantu daerah menjadi lebih maju dan berkembang,” ujar Lanyalla.

Sebagai senator yang lolos dari daerah pemilihan Jawa Timur dengan perolehan lebih dari 2 juta suara warga, dirinya juga akan bersama-sama seluruh elemen lainnya untuk bekerja memajukan Jawa Timur.

”Kebetulan saya sekarang diamanahi sebagai ketua DPD RI. Artinya, saya juga harus berpikir bukan hanya untuk Jawa Timur, tapi juga berbagai daerah lainnya di Tanah Air. Oleh karena itu, saya bersama kawan-kawan senator di DPD akan senantiasa memperjuangkan berbagai aspirasi daerah, agar tercipta pemerataan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA  Senator Aceh: Rakyat Aceh Tuntut Referendum, Pemerintah Pusat Diminta Bersikap

Lanyalla menambahkan, perjuangan memajukan daerah sejatinya juga merupakan bagian dari upaya memeratakan ekonomi. Saat ini, perekonomian Indonesia memang terlalu Jawa-sentris di mana pusat pertumbuhan ekonomi utama dan perputaran uang terbesar ada di Pulau Jawa. Bahkan, Pulau Jawa menyumbang kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia hingga 58 persen, lalu disusul Sumatera 21 persen, dan sisanya pulau-pulau lainnya.

”Oleh karena itu, kami di DPD terus menggelorakan pembangunan yang Indonesia-sentris, bukan lagi Jawa-sentris. Pak Jokowi telah memulai dalam lima tahun terakhir dengan terus memacu pemerataan ekonomi lewat pembangunan infrastruktur ke berbagai pelosok Tanah Air. Maka tugas kita ke depan harus pula ikut memajukan daerah,” ujarnya.

BACA JUGA  Wakil DPD RI Menekankan Pentingnya Wawasan Kebangsaan

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Surabaya, Haries Purwoko, mengatakan, silaturahim antara kader PP dan Lanyalla merupakan jembatan untuk menyambung rasa antara masyarakat dan pemimpinnya.

”Teman-teman PP memang sudah menganggap Pak Lanyalla ini sebagai orang tuanya. Maka silaturahim seperti malam ini ibarat pertemuan bapak dan anak. Kita saling berdiskusi gayeng. Ujungnya adalah agar bagaimana para kader PP bisa saling memberi inspirasi untuk kemajuan bersama, khususnya bagi Kota Surabaya,” ujar Haries yang juga bakal calon wakil walikota Surabaya.(*)

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here