BERBAGI

Laporan: Danis Mulya/CJ
BANDARLAMPUNG-Sembilan pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, dipastikan mendaftarkan diri sebagai calon peserta lelang jabatan Sekretaris Provinsi Lampung.

Meski demikian, kesembilan pejabat tersebut masih harus menunggu seleksi berkas oleh panitia seleksi.

Plt Kepala BKD Lampung Rusli Syofuan mengatakan, kesembilan pejabat eselon II tersebut adalah Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Fahrizal Darminto, Asisten Bidang Administrasi Umum Setprov Lampung Hamartoni Ahadis, Sekretaris DPRD Lampung Kherlani.

“Kemudian Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Lampung Yuda Setiawan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Lampung Dewi Budi Utami, Inspektur Syaiful Dermawan, Kepala DPMPST Lampung Intizam, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Satria Alam dan Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana,” kata Rusli.

BACA JUGA  Kali Pertama, ICMI Silatnas Di Lampung

Rusli menjelaskan, usai mendaftarkan diri, kesembilan pejabat tersebut masih harus menunggu seleksi berkas untuk kemudian mengikuti tes assessment di Universitas Lampung.

“Tim asesor dari Unila. Nanti setelah hasil tes ada, akan mengerucut tiga nama. Tiga nama tersebut nanti akan dikirimkan ke tim seleksi di Kemendagri melalui surat gubernur. Setelah dari Kemendagri, baru masuk ke sekretaris kabinet yang merupakan tim penilai akhir,” jelas Rusli.

BACA JUGA  Arinal Bangga, Dua Atlet Catur Lampung Ikuti Kejuaraan Internasional

Rencananya, pada Rabu 3 Oktober 2018, tes assessment di Unila dilaksanakan.
Sementara itu, Fahrizal mengaku siap untuk mengikuti rangkaian tes. Fahrizal mengungkapkan, untuk berkas sudah lengkap. Hanya tinggal izin gubernur yang belum.

“Tadi (kemarin) saya masukkan berkas pukul 14.30 WIB. Semua sudah lengkap, tinggal izin gubernur saja. Kalau itu saya minta BKD yang mengurusnya secara kolektif. Karena kan banyak yang daftar,” ujar Fahrizal.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here