BERBAGI

Laporan: Nara J Afkar
MESUJI – Pemerintah Kabupaten Mesuji menyumbangkan sebanyak 32 ekor sapi untuk di kurbankan pada hari raya Idul Adha 1439 Hijriah. Hal itu dikatakan Plh Kabag Kesra Pemkab Mesuji Rosidin, selaku koordinator menyebutkan bahwa semua hewan kurban tersebut telah didistribusikan ke 32 desa penerima dan masing-masing mendapat alokasi seekor sapi.

Rosidin menuturkan, hewan kurban ini diperoleh dari sumbangan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mesuji sebagai wujud ketakwaan dan rasa syukur kepada Allah SWT. Namun, dia meminta maaf kepada masyarakat, karena keterbatasan, tidak semua desa mendapat sumbangan hewan kurban.

BACA JUGA  UGM Laksanakan KKN-PPM Di Mesuji

Menurutnya, jumlah hewan kurban dari Pemkab Mesuji sendiri pada tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 24 ekor hewan kurban, terdiri atas 16 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Sementara itu, berdasarkan pantauan media ini selama pelaksanaan hari raya kurban, di Kecamatan Tanjung Raya, dari 21 Desa yang ada tercatat jumlah hewan kurban yang ada sebanyak 62 ekor sapi dan 309 ekor kambing.

BACA JUGA  Reses DPRD Mesuji, Serap Seluruh Aspirasi Masyarakat

Sedangkan untuk jumlah secara keseluruhan hewan kurban di Kabupaten Mesuji, dia masih belum dapat memastikan karena dimungkinkan jumlahnya masih akan terus bertambah sampai tiga hari kedepan. Saat ini, pihaknya masih terus mengumpulkan data jumlah hewan kurban dari seluruh desa melalui kecamatan masing-masing.

“Seluruh hewan kurban telah diserahkan kepada masing-masing desa. Saya meminta maaf tidak semua yang mendapat sumbangan hewan kurban karena keterbatasan yang ada. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya kemarin.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here