BERBAGI

Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – Sosialisasi Pemilu harus terlaksana maksimal, dan tingkat partisipasi pemilih harus tercapai secara maksimal, karenanya semua unsur Sekretariat Penyelenggara Pemilu harus berperan secara aktif.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua KPU Way Kanan Darul Hafidz yang ditemui diruang kerjanya, Senin (21/1).

Darul menerangkan, selama ini Sekretariat Penyelenggara Pemilu mulai dari tingkatan KPU Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat kampung masih aktif berperan dalam sosialisasi, karenanya kedepan ini harus diberdayakan secara optimal.

Pemberdayaan sekretariat penyelengggara Pemilu, akan kita bagi kedalam beberapa zona tanggung jawab, dan ini harus dapat terlaksana jika ingin kita semua sukses dalam event Pemilu 2019 ini, Terang Darul.

BACA JUGA  Setelah 3 Tahun Buron, Pelaku Curat Diringkus Polisi 

Untuk tingkat Kecamatan, anggota PPKdsn juga Sekretariat PPK juga kita bagi tanggung jawab, masing-masing anggota bertanggung jawab di beberapa kampung disesuaikan dengan jumlah kampung dibagi dengan jumlah PPK yang ada, Ujar Darul.

Untuk di tingkat PPS, masing-masing anggota PPS dan juga tenaga sekretariat PPS juga bertanggung jawab  untuk mensosialisasikan Pemilu di beberapa dusun atau RK yang ada di wilayah mereka masing-masing, jadi zona tanggung jawab sosialisasi Pemilu, dibagi habis oleh jumlah PPS dan tenaga sekretariat PPS yang ada jelasnya.

BACA JUGA  Peringatan Hari Bela Negara Tingkat Kabupaten

Dengan ditetapkannya pola seperti itu maka kita harapkan tidak ada Dusun pun yang ada di Kabupaten Way Kanan ini yang tidak tersosialisasi Pemilu 2019, tambah Darul Hafidz lagi.

Kalau sudah kita terapkan model seperti ini, ditambah dengan rekruitmen 55 Calon Relawan Demokrasi yang bertugas mensosialisasikan Pemilu di 11 Komunitas yang ada, maka tingginya tingkat Partisipasi Pemilih dalam Pemilu 2019 di kabupaten Way Kanan dapat kita capai secara optimal, harap Darul.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here