BERBAGI

JAKARTA – Ketua KPU Arief Budiman meminta partai politik beserta capres dan cawapresnya tidak perlu menunggu hingga hari terakhir pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden untuk periode 2019 – 2024 .

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan waktu untuk bakal capres/cawapres untuk mendaftar hingga 10 Agustus 2018.

“Tidak perlu menunggu sampai tanggal 10,” kata Arief di Jakarta, ditulis Selasa, [7/8].

Ia juga menghimbau para capres dan cawapres jangan memilih untuk mendaftar di hari-hari terakhir pendaftaran. Hal ini yang akhirnya membuat KPU harus bekerja ekstra keras melayani partai politik yang akan mendaftarkan capres dan cawapres mereka.

BACA JUGA  Tidak Ada 7 Kontainer Surat Suara Dicoblos

Arief juga berharap kepada partai politik untuk segera mempersiapakan dokumen yang dibutuhkan dalam proses pendaftaran capres/cawapres. Ada baiknya bila diperlukan, Partai Politik juga bisa melakukan konsultasi kepada KPU terkait dengan dokumen-dokumen yang akan diajukan.

BACA JUGA  Jokowi Tawarkan Optimisme Masa Depan

“Mudah-mudahan partai politik bisa segera mempersiapkan dokumen dengan baik. Supaya dokumen itu sah,” jelas Arief

Arief Budiman juga menjelaskan bahwa pihak KPU telah memilih rumah sakit yang nantinya akan digunakan untuk pemeriksaan capres/cawapres usai melakukan pendaftaran di KPU, yaitu RSPAD Gatot Subroto.

“Kemarin juga saya sudah sampaikan dengan pihak rumah sakit bahwa sudah koordinasi dengan mereka dan sudah dipersiapkan,” pungkasnya.[heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here