BERBAGI

Laporan : Vona/CJ
LAMPUNG TENGAH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah (Lamteng), menerima sebanyak 19.788, kotak suara untuk Pileg dan Pilpres 2019.

Ketua KPU Lamteng Budi Hadi Yunanto memastikan kotak suara berbahan dasar duplek itu aman saat digunakan pada pemilihan.

Budi mengatakan kotak suara tersebut nantinya akan dibagikan ke 3.953 tempat pemungutan suara (TPS).”(Kotak suara) Aman, karena kotak suara ini sudah pernah dipakai tahun 2014 lalu,”katanya Selasa (18/12).

BACA JUGA  Arinal-Nunik Gubernur-Wagub Terpilih

Terkait perawatan, Budi mengaku, bekerjasama dengan Bulog. Sebelum kotak suara datang, gudang logistik telah disemprot obat pun demikian setelah kotak suara disusun akan kembali diberikan obat.

“Kita kontrol terus secara bertahap, seminggu dua kali kita lakukan penyemprotan supaya tidak ada rayap atau kuman yang bisa menyebabkan kotak suara rusak,” ujarnya.

BACA JUGA  KPU Tegaskan Tak Miliki Server Di Luar Negeri

Selain kotak suara, Budi mengatakan logistik untuk pemilu yang sudah diterima ialah stiker segel sebanyak 411.745 keping, tinta sebanyak 7896 botol dan bilik suara sebanyak, 13.134 buah. Untuk pendistribusian lanjut Budi dilakukam diawal Februari 2019 mendatang.

“Kita facking form pormulir dulu baru di distribusikan. Insya Allah Februari (2019) sudah mulai kita distribusikan,” ujarnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here