BERBAGI

Laporan : ILHAM PRAYOGI/Akt
JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengungkapkan, pihaknya akan tetap mengumumkan penetapan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) sesuai jadwal, yakni Kamis (20/9) besok.

Komisioner KPU RI, Viryan Azis mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan persiapan demi persiapan demi kelancaran acara tersebut.

“Persiapannya alhamdulillah lancar, baik-baik saja. Sedang disiapkan oleh tim teknis,” ujar Viryan di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (19/9).

BACA JUGA  KPU Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi

Persiapan terus dilakukan karena pihaknya ingin menjalankan setiap tahapan Pemilu sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

“Sampai hari ini belum ada rencana perubahan soal penetapan. Kami berupaya, bekerja sesuai dengan tahapan yang ada,” ujarnya.

Berdasar pantauan di lapangan, KPU mulai mendirikan tenda di halaman kantornya guna penetapan Capres-Cawapres. Sejauh ini, hanya dua pasangan yang mendaftar sebagai kontestan dalam Pilpres 2019, yakni Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

BACA JUGA  Kepribadian Dan Kemampuan Capres-Cawapres Versi Indo Barometer

Selain penetapan pasangan Capres-Cawapres, Viryan juga menyatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan hasil perbaikan Daftar Calon Tetap (DCT) yang akan bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun depan.

“Besok penetapan calon anggota legislatif, DPR, kemudian yang DPD, capres-cawapres. Jadi itu yang ditetapkan,” jelasnya.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here