BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) minta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sita rekaman CCTV di rumah dinas Wakil Ketua DPR  Azis Syamsudin sebagai barang bukti.

”Saya sudah kirimkan email kepada pimpinan dan Dewas KPK terkait permintaan penyitaan rekaman CCTV itu, ”kata Koordinator MAKI,  Boyamin Saiman dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta Senin (26/4).

Penyitaan juga termasuk CCTV  yang berada di sekitar rumah dinas tersebut guna dijadikan barang bukti terjadinya dugaan pertemuan antara M. Syahrial Walikota Tanjungbalai, SRP Penyidik KPK dan AZ. ”Penyitaan ini sudah semestinya telah mendapat ijin dari Dewan Pengawas KPK guna keabsahannya,” tandas Boyamin.

BACA JUGA  Usulan, Firli Bahuri Dkk Segera Dilantik

Permintaan Penyitaan Rekaman CCTV, itu lanjut Boyamin,  berdasar rilis KPK dan pemberitaan media massa yang intinya terdapat dugaan peran Azis Syamsudin  dalam perkara dugaan suap antara SRP Penyidik KPK dengan MS Walikota Tanjungbalai sebagaimana kutipan berita beserta linknya.”Kami tidak berharap penyitaan ini lamban dilakukan atau bahkan tidak dilakukan sehingga barang bukti pertemuan menjadi hilang,” katanya.

BACA JUGA  Azis -Stefanus Langgar Kode Etik

Boyamin secara tegas mengatakan tidak berharap kegagalan penggeledahan perkara Sembako Bansos Kemensos terulang dalam perkara ini. Bahkan Boyamin telah mempersiapkan  gugatan Praperadilan jika permintaan penyitaan rekaman CCTV ini diabaikan dan tidak segera dilakukan.

”Barang bukti itu berpotensi hilang.  Jadi jangan sampai terulang lagi seperti kasus Sembako Bansos Kemensos,” pungkas Boyamin##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here