Laporan : Heri Suroyo
LAMPUNG – Pemerintah Kota Metro bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Keluarga Berintegritas di Kota Metro, Provinsi Lampung. Acara ini dibuka oleh Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin, dengan dihadiri oleh Sekretaris Daerah dan Inspektur Kota Metro.

Dalam sambutannya, Walikota Metro menyampaikan kebanggaannya karena Kota Metro menjadi kota pertama yang mengadakan Bimtek Replikasi Keluarga Berintegritas tahun ini.

“Kami berharap agar semua kabupaten/kota dapat mengikuti kegiatan serupa dan menerapkan integritas dalam kehidupan sehari-hari, untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045,” kata Wahdi.

Sebanyak 40 pasang suami istri ASN, termasuk para asisten sekretaris daerah, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga Camat, diundang untuk mengikuti Bimtek ini. Walikota berharap agar Bimtek ini bisa membantu pasangan atau keluarga dari para pejabat untuk menghindari perilaku korupsi, dan para pejabat dapat menjadi contoh sebagai keluarga berintegritas bagi masyarakat Kota Metro.

Baca Juga:  Tagih Hutang, Pria Nekat Tembak Tetangganya Dengan Senpira

Dalam kegiatan ini, tim dari Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK menyampaikan materi bimtek tentang penanaman integritas dalam lingkungan keluarga, pencegahan korupsi berbasis keluarga, serta membuka mata dan hati terhadap bahaya korupsi. Selain itu, tim motivator dan psikolog klinis dari Universitas Lampung juga memberikan materi tentang membangun hubungan yang kuat antar pasangan melalui komunikasi yang penuh cinta untuk menciptakan keluarga yang berintegritas.(*)

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.