Laporan: Heri Suroyo
JAKARTA-Ditengah persoalan yang menimpa KPK soal OTT komisioner KPU, pimpinan MPR RI hari ini (14/1) menerima kunjungan Pimpinan KPK di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta. Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) didampingi Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Jazilul Fawaid, Arsul Sani, Syarief Hasan, Fadel Muhammad.

Sedangkan semua pimpinan KPK tampak hadir yaitu Firli Bahuri (ketua), Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron, dan Alexander Marwata.

BACA JUGA  Bamsoet: Pilpres Langsung tak akan Diamandemen

Menurut Bamsoet kunjungan Pimpinan KPK ini dalam rangka silaturahmi sekaligus perkenalan antara pimpinan MPR RI dan pimpinan KPK.

“Intinya silaturahmi dengan pimpinan KPK yang baru. Itu saja. Tapi, pasti kami akan menyampaikan pesan-pesan kepada pimpinan KPK. Terutama terhadap masalah-masalah yang menyangkut kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Juga tugas-tugas pokok yang diemban KPK dalam memberantas korupsi,” tegas Bamsoet.

BACA JUGA  Bamsoet Doakan Puteri Pasangan Gibran -Selvi Jadi Anak Sholehah

Selain itu lanjut Waketum Golkar itu, MPR meminta KPK memberi perhatian lebih kepada kasus-kasus yang diduga merugikan keuangan negara. Seperti dugaan korupsi di Pt Jiwasraya yang mencapai Rp 13,7 triliun, dan lain-lain.

“Untuk Jiwasraya meski sudah ditangani Kejaksaan Agung dan kita memberikan kepercayaan penuh, namun tidak ada salahnya KPK ikut memantau atas perkembangan proses hukum Jiwasraya itu,” pungkasnya.[*]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here