BERBAGI

Laporan : M.Danis/CJ
BANDAR LAMPUNG – Kapolri Jendral Tito Karnavian mengapresiasi Korps Brimob Polri yang berkontribusi nyata memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat. Korps Brimob Polri membantu Polri dalam meningkatkan kepercayaan publik dengan memberikan kontribusi nyata terhadap Kamtibmas Indonesia.

“Untuk itu, Korps Brimob Polri harus dapat lebih meningkatkan kontribusinya dalam menjaga Kamtibmas, sehingga mampu memberikan kepercayaan publik terhadap institusi Polri,” kata Tito Karnavian dalam sambutan yang dibacakan Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto pada peringatan hari ulang tahun (HUT) Korps Brimob Polri Ke-73, di Mako Satbrimob Polda Lampung, Rawa Laut, Enggal, Bandar Lampung, Rabu (14/11). Upacara turut dihadiri Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, dan Forkopimda Provinsi Lampung.

BACA JUGA  Pemkot Salurkan Bantuan Rutin Ke 52 Ponpes Rp 2,6 Miliar

Kapolda Lampung menjelaskan Korps Brimob Polri memberikan kontribusi nyata seperti pengamanan Pilkada 2018, pengamanan Operasi Ketupat 2018, hingga Asian Games 2018 dan Asean Para Games 2018. Brimob juga bergerak cepat dalam memberikan bantuan di daerah yang terkena bencana alam, seperti di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah. Tak hanya itu, Brimob turut dalam operasi penegakan hukum seperti jaringan terorisme di Sulawesi Tengah dan Papua.

BACA JUGA  Buronan Curas Dibekuk Petugas Polsek TBU

Dalam meraih kepercayaan publik terhadap Polri, Kapolda Purwadi, Polri memiliki program promoter dengan tiga kebijakan utama yaitu kebijakan kinerja, profesionalisme penegakan hukum, dan pemeliharaan Kamtibmas secara optimal. “Implementasi terus dilakukan optimal, termasuk Korps Brimob Polri dalam menjaga kamtibmas,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here