Laporan: Narto Pendim

PATI- Anggota TNI dan Polri bersama warga bahu membahu membersihkan material longsor di Cluwak obyek wisata Rimong Indah RT. 4 RW. 2 desa Medani Kecamatan Cluwak. Jumat (21/2).

Untuk membuka akses jalan yang tertutup oleh tanah bercampur dengan batu, ratusan orang gabungan dari TNI, POLRI, dinas instansi bersama warga desa Medani, hari jumat pagi bergotong royong dengan manual menggunakan alat seadanya membersihkan reruntuhan yang berasal dari tebing yang berada tepat disebelah jalan.

BACA JUGA  TMMD, Membuka Sekat TNI-Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut Danramil Cluwak Kapten Cba Kistono menyatakan anggota bersama warga tidak mau menunggu lama adanya bantuan alat berat dalam pembersihan puing-puing itu dan memilih untuk mengerjakan yang bisa diangkat.

Kalau menunggu alat berat, pekerjaannya akan lama. Warga dan anggota memilih untuk mengangkat yang bisa diangkat agar akses jalan bisa dilalui,” katanya.

BACA JUGA  Siaga Bencana, Koramil Bantu Petani

Kepala desa Medani Sutono mengatakan pihaknya bersama unsur kecamatan juga membangun komunikasi kepada pemerintah daerah agar menurunkan alat berat dalam pembersihan material longsor, mungkin dengan semangat gotong royong TNI-Polri dan masyarakat dalam pembersihan puing-puing material longsor yang menutupi jalan sudah teratasi atau dibersihkan dari badan jalan.”terangnya.(*)

- Advertisement -
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here