Laporan : Heri/CJ
JAKARTA – Manfaat kopi untuk kesehatan memang cukup banyak, namun kopi juga bisa memberikan dampak buruk jika dikonsumsi dengan berlebihan. Selain itu, kebiasaan mengonsumsi kopi instan atau menambahkan banyak gula pada kopi juga bisa memberikan efek buruk bagi gula darah. Hanya saja, sebenarnya seperti apa sih efek minum kopi bagi kadar gula darah?

BACA JUGA  4 Resep Olahan Mangga Yang Segar-Menggugah Selera

Efek kandungan kopi bagi kadar gula darah penderita diabetes

Pakar kesehatan menyebut kopi bisa memberikan efek kurang baik bagi kesehatan penderita diabetes.

Hal ini disebabkan oleh kondisi tubuh penderita diabetes yang mengalami kesulitan mengelola gula darah akibat kondisi resistensi insulin yang dialami. Apalagi jika kopi yang dikonsumsi adalah kopi instan atau kopi yang dijual di kafe-kafe yang cenderung memiliki kadar gula cukup tinggi. Jika mereka mengonsumsinya, dikhawatirkan risiko kenaikan kadar gula darah yang berpotensi memicu komplikasi pun meningkat.

BACA JUGA  Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Rambut
IKLAN

Berdasarkan penelitian yang hasilnya dipublikasikan dalam jurnal berjudul Diabetes Care, disebutkan bahwa penderita diabetes tipe 2 yang minum kopi cenderung mengalami peningkatan kadar gula darah dengan signifikan, seperti dilansir doktersehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here