Laporan:Hari Rahadi

LUBUKLINGGAU – Dalam rangkaian Festival Bukit Sulap launching Road To Ayo Ngelong ke Lubuklinggau, Pemerintah Kota melalui Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau. menggelar lomba atau kontes fotografi,  yabg digelar di Taman Olahraga Silampari, Sabtu (22/2)

Dalam kesempatan itu Ketua peyelenggara Adi Irawan yang juga menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau menjelaskan, kegiatan kontes fotografi ini dilaksanakan untuk memperkenalkan seni, budaya dan pariwisata dari Kota Lubuklinggau ke luar daerah, seperti memperkenalkan batik durian, busana adat daerah, wisata air terjun temam, bukit sulap, dan lain sebagainya.

BACA JUGA  Launching Road to Ayo Ngelong, 22.2.22 Digelar di TOS

“Karena, dalam kontes ini pelaksanaan lomba fotografinya dilakukan secara on the spot, dimana para peserta fotografi mengambil atau memotret secara langsung model-model yang disiapkan panitia sebagai objek foto dengan background latar objek wisata di Kota Lubuklinggau. Pastinya foto yang diambil tidak boleh diedit,” kata Ketua Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA  Aktivitas RT, Lapor "SIPOKAT"

Ardi menambahkan Kontes fotografi ini diikuti 80-an peserta yang berasal dari berbagai daerah, seperti Bengkulu, Palembang, Batam, Musi Rawas, Lahat, Pagar Alam, Jambi dan lainnya.

Dari kontes fotografi ini juga menghadirkan juri-juri handal untuk memilih foto terbaik, dan hadiah berupa juara 1 mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1,5 Juta, juara 2 Rp 1 juta, juara 3 Rp 750 ribu, juara Favorit Rp 500 ribu, dan 5 Juara nominator masing -masing berhadiah uang Rp 200 ribu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here