Komsos, Masak Jengkol di Cijengkol

7

Laporan: Sahladin Pendim

SUBANG- Jalinan silahturahmi dan kebersamaan antara Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605/Subang dan masyarakat Desa Cijengkol Kecamatan Serangpanjang Kabupaaten Subang dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah-satunya dengan makan bareng di rumah warga desa setempat.

Hal itu telah dilakukan oleh Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang lainnya dengan makan bareng di rumah Bu Ninik (52) warga desa Cijengkol Kecamatan Serangpanjang, kegiatan makan bareng tersebut sudah dilakukan setiap hari semenjak adanya TMMD, khususnya bagi warga yang rumahnya ditempati oleh prajurit.

BACA JUGA  TMMD Terima Giat Wasev Aslog Kasad

Walaupun menu makanan yang dihidangkan sederhana namun ada yang unik dari menu makanan yang dihidangkan yang merupakan masakan favorit Satgas yakni semur jengkol yang membuat anggota Satgas ketagihan.

BACA JUGA  Sukses TMMD, Sinergitas TNI AD, AL dan AU

Ibu Ninik mengaku senang karena rumahnya ditempati Satgas untuk makan bareng terlebih diantara prajurit tersebut ada Kopral Ngadino yang jago dalam memasak.

“Saya merasa senang dan merasa terhormat bisa menyiapkan makanan untuk anggota Satgas, apalagi ternyata ada tentara yang ternyata jago dalam meracik bumbu masak,” ungkapnya sambil tersenyum.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here