BERBAGI

Laporan: Heri Suroyo

JAKARTA – Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kementerian DPDTT). Dalam kunjungannya tersebut, Komite II meminta agar pembangunan desa harus menjadi prioritas dalam pengembangan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kunjungannya tersebut, Wakil Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba, menjelaskan bahwa pembangunan Indonesia harus dimulai dari desa. Menurutnya pembangunan di desa dapat membentuk perekonomian desa yang kuat yang dapat menyokong perekonomian nasional. Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal tersebut, Komite II menjalin kerja sama dengan Kementerian DPDTT terkait pembangunan desa.

BACA JUGA  BK DPD akan Sempurnakan Tatib

“Dalam fungsi kami sebagai Komite II, ini sangat mendukung untuk membangun sumber daya alam dan sumber daya ekonomi. Ternyata banyak hal yang bisa dikerjasamakan, yaitu koordinasi program atau pelibatan masyarakat. Basisnya itu adalah desa. DPD RI berbasis dari desa, sumber perekonomian juga,” ucap Parlindungan Purba di Kantor Kementerian DPDTT di Kalibata (14/2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here