Rapid Test Covid 19/Net

Laporan: Heri Suroyo
JAKARTA-Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mendorong alat deteksi dini keterpaparan virus korona temuan Universitas Gadjah mada, GeNose C19 sebagai alat kesehatan untuk deteksi dini covid-19 bisa digunakan di setiap fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit di seluruh Indonesia. Sebab alat tersebut merupakan alat kesehatan buatan dalam negeri yang kemampuannya bisa mendeteksi covid seperti halnya swab PCR dan swab Antigen dengan harga yang terjangkau untuk setiap kali uji.

BACA JUGA  Merah Hijau Hidup Bareng, Pak Dishub!?

“Jika dipakai di puskesmas dan sesuai sertifikasi maka kita akan antarkan,” kata Emanuel Melkiades Laka Lena, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dalam kunjungan kerja ke kampus UGM, Senin (15/2), di ruang Balai Senat, Gedung Pusat UGM.

Emanuel menegaskan Komisi IX akan mengawal agar produk alat kesehatan dari UGM ini bisa digunakan secara luas di seluruh lapisan masyarakat. Bahkan pihaknya akan meyakinkan pemerintah untuk menggunakan alat tersebut.

BACA JUGA  Covid 19, Koreksi buat MIS Al Hikmah

Pada kesempatan itu, Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., berterimakasih dan mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Komisi IX DPR RI terkait pemanfaatan produk kesehatan dari hasil inovasi para tim peneliti UGM. “Kami sungguh merasakan betapa tingginya dukungan komisi IX pada inovasi dan penemuan terkait alat dan obat untuk mengatasi pandemi covid ini,” kata Panut.##

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here