Laporan: Nara J Afkar

MESUJI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Ir. Hanan.A.Rozak.M.S., dari Fraksi Partai Golkar yang duduk di Komisi II DPR-RI dari Daerah Pemilihan Lampung II. Berkunjung ke Kabupaten Mesuji dalam rangka kunjungan kerja perorangan guna menjalin silaturahmi, bertatap muka guna menyerap aspirasi masyarakat di Bumi Ragab Begawe Caram, Jumat(16/20).

Agenda kunjungannya tersebut, merupakan yang pertama kali dilakukan oleh mantan Bupati Tulang Bawang itu selama menjabat sebagai wakil rakyat di Senayan. Tujuannya, untuk bersilaturahmi dan melapor kepada masyarakat mesuji bahwa dirinya sudah melaksanakan tugas dan siap untuk menjembatani kepentingan masyarakat Mesuji khususnya, agar sampai kepada pemerintah pusat.

“Sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf selama menjabat sebagai anggota DPR-RI selama satu tahun ini, saya baru sempat bersilaturahmi dengan masyarakat Mesuji yang juga telah memberikan amanah kepada saya untuk duduk sebagai wakilnya di senayan. Untuk itu saya kesini ingin melapor bahwa saya sudah mulai bertugas dan siap menyampaikan aspirasi masyarakat Mesuji kepada pemerintah pusat,”Kata Hanan.

BACA JUGA  Lisda: Corona, Banyak Warga Kelaparan

Selain silaturahmi, Hanan juga memberikan sedikit pemahaman kepada masyarakat terkait polemik pasca di sahkannya Undang-undang Cipta Kerja (Omnibus Law) yang dianggap merugikan masyarakat dan buruh. Padahal sebenarnya konsep dari Undang-undang itu adalah untuk mensejahterakan rakyat. Oleh karena itu, dia berpesan, agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dan ikut-ikutan demo jika belum tau persis permasalahannya.

BACA JUGA  Pangeran Gantikan Mulfachri

“Saya mengingatkan kepada masyarakat untuk mencegah anak-anaknya jika ada yang sedang menempuh pendidikan SMA atau Perguruan tinggi atau bekerja di Jakarta untuk tidak usah ikut-ikutan demo jika tidak paham. Karena saya tau persis, Undang-undang Cipta Kerja itu dibuat untuk mensejahterakan masyarakat bukan seperti apa yang ramai di perbincangkan bahwa Undang-undang itu merugikan masyarakat,”imbuhnya.

Turut hadir dalam agenda kunjungan kerja tersebut mewakili Bupati Mesuji, Staf Ahli Bidang Hukum Handani, Anggota DPRD Kabupaten Mesuji dari Fraksi Partai Golkar Parsuki, Camat Tanjung Raya I Komang Sutiaka, Sekretaris Dinas PMD Mesuji Ferry Antoni, dan Kepala Desa serta masyarakat Desa Brabasan, Mekar Sari dan Mekar Jaya.()

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here