BERBAGI

Pernikahan Pangeran Harry-Markle

PANGERAN Harry menikahi aktris Amerika Serikat Meghan Markle pada Sabtu dalam upacara mewah. Upacara ini merupakan perkawinan-kolaborasi kerajaan Inggris dengan gemerlap Hollywood.

Ratusan juta orang di seluruh dunia diperkirakan menyaksikan pernikahan cucu lelaki terkenal Ratu Elizabeth itu dengan bintang film Amerika Serikat dari drama televisi “Suits” di kapel abad ke-15 St George di istana Windsor.

Lebih dari 100 ribu penggemar diperkirakan menjejali jalan sempit di kota sekitar 30 kilometer barat London itu, yang didominasi kastil berpenghuni tertua dan terbesar di dunia, rumah bagi 39 raja Inggris sejak 1066.

“Aku suka semua yang berkaitan dengan kerajaan, semua keramaiannya, upacara, arak-arakan dengan kereta kuda,” kata Jane Tofolo (50) dari London barat daya, yang pernah berjabat tangan dengan Harry ketika dia mengadakan acara berjalan-jalan dadakan dengan saudaranya dan juga pendamping pengantin pria di luar kastil itu pada Jumat sore.

“Ini akan menjadi acara menakjubkan karena kita orang Inggris telah sangat paham menjalani semuanya,” katanya.

Harry (33), berada di urutan keenam ke tahta Inggris. Markle (36), adalah seorang janda yang ibunya seorang keturunan Afrika-Amerika dan ayahnya berkulit putih. [*/akt/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here