Laporan: Heris/Makmur

BANDARLAMPUNG – Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Kogabwilhan II) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan pemberian paket sembako dalam rangka menyambut HUT ke-1 Kogabwilhan II tahun 2020 yang dilaksanakan di sejumlah Panti Asuhan, Minggu (27/9).

Bakti Sosial (Baksos) pemberian paket sembako, yang di gelar di sejumlah Panti Asuhan diantaranya di Panti Asuhan Al Muhajirin Manggar Jalan Mulawarman No 44 RT 048 Balikpapan Kalimantan Timur serta
Panti Asuhan Hidayatul Hayat di Jalan Merdeka No 22 RT 04 Kelurahan Sei Merdeka Kecamatan Samboja,Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.

Pangkogabwilhan II Marsekal Madya TNI Imran Baidirus, S.E yang diwakili oleh Perwira Sahli OMSP Bidang I Kogabwilhan II, Kolonel Tek. Pipip Ismilyanto mengatakan bahwa, pada perayaan HUT pertama Kogabwilhan II kali ini menggelar kegiatan Bakti sosial sekaligus memperkenalkan Kogabwilhan II sebagai satuan baru di lingkungan TNI.

BACA JUGA  Kajati Ajak Komit Tegakkan Hukum

Pada peringatan HUT perdananya kali ini, Dharma Bhakti Kogabwilhan II di usianya yang baru setahun telah dilibatkan dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Timur (Jatim) dengan mendirikan Rumah sakit lapangan, penanganan konflik di Poso, serta melaksanakan Baksos bencana alam Masamba Luwu Utara Sulawesi Selatan dengan membagikan 4000 paket sembako dalam rangka HUT TNI dan kali ini Kogabwilhan II juga menggelar kegiatan Bakti Sosial kembali berupa bagi-bagi paket sembako di sejumlah panti asuhan, ujarnya.

Menurutnya, penyerahan paket sembako kepada anak-anak panti asuhan tersebut dilakukan secara simbolis kepada perwakilan Panti Asuhan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun paket sembako yang diberikan itu diantaranya terdiri dari puluhan karung beras, mie instan serta minyak goreng dan paket kebutuhan pokok lainnya.

“Harapan kami,disamping ingin berbagi kepada masyarakat, selanjutnya agar masyarakat lebih mengenal apa itu Kogabwilhan II di mana satuan baru TNI ini bertanggung jawab terhadap wilayah Indonesia bagian Tengah yang saat ini Kogabwilhan II berkedudukan sementara di wilayah kota Balikpapan dan nantinya akan bermarkas di Amborawang Kutai Kartanegara Kalimantan Timur,” harapnya.

BACA JUGA  Ombudsman Tolak Draft Mekanisme Pungutan dan Sumbangan SMA/SMK di Provinsi Lampung

Sementara itu, pihak perwakilan panti asuhan juga mengaku sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya bakti sosial Kogabwilhan II dimasa pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini dan berdampak buruk terhadap perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI khususnya dari Kogabwilhan II. Kami merasa sangat-sangat terbantu, sekali lagi kami menyampaikan terimakasih banyak semoga Kogabwilhan II selalu diberikan keberkahan,” kata Saifuddin Hakam, Ketua Yayasan Al Muhajirin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh prajurit di jajaran Markas Sementara Kogabwilhan II Balikpapan serta para pejabat daerah terkait.()

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here