BERBAGI

Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – Kodim 0427/WK menginginkan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai dengan harapan yang kita inginkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0427/ WK Letkol C.Zi Komara ST.M. Si saat dihubungi via telepon genggam miliknya rabu sore (6/2).

Oleh karenanya terus Letkol C.Zi Komara, ST.M.Si, jajaran perwira yang ada di Kodim 0427/WK, yaitu pasiter Kapten ARH, Sulaiman dan komandan SSK Kapten Arm Yana Mulyana mengunjungi Kampung Simpang Tiga Kecamatan rebang tangkas yang menjadi lokasi / objek TMMD yang ke 104, hari Rabu 6 Februari 2019, guna melakukan pengecekan personil, Babinsa dan masyarakat yang akan terlibat dalam program TMMD maupun objek yang akan dibangun.

BACA JUGA  Saipul, Cek Persiapan Peresmian Lanudad Gatsu

Giat yang kita lakukan tadi yaitu Pra TMMD, dimana kita melihat secara langsung tingkat keaktifan masyarakat dalam mendukung program tmmd yang ada di kampung mereka, Jelas Letkol C.Zi Komara, ST.M.Si.

Program TMMD yang kita kerjakan di Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas tersebut meliputi Pembuatan cor jalan sepanjang 897 m, lebar 3 m,  Pembuatan pos Kamling 6 unit, Rehab mushola 10 mx 10 m 1 Unit, terang Dandim Way Kanan ini.

BACA JUGA  TNI-Polri Gelar Apel Bersama Dilapangan Pemkab

Giat Pra TMMD direncanakan akan kita mulai dari tanggal 4 sd 25 Februari 2019, dan kemajuan pekerjaan dapat mencapai 10 %, jelas Komara lagi.

Selain TMMD, sebetulnya ada program TNI dalam pembangunan fisik maupun mental masyarakat secara berkesinambungan, terus Dandim Komara, yaitu Karya Bakti TNI.

Karenanya kalau program karya Bakti TNI tersebut dibutuhkan, Kodim 0427 siap untuk melaksanakannya, karena kita ketahui program tersebut orientasi programnya kepada masyarakat dan hasilnya pun masyarakat pula yang menikmatimya pungkas Dandim 0427/WK, Letkol, C.Zi Komara, ST. M.Si[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here