BERBAGI

PESISIR BARAT– Kerukunan Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat-Krui Lampung (KMKPB-KL), menggelar bakti sosial.
Agenda bakti sosial KMKPB-KL sendiri diisi dengan pasar murah, pembagian Alquran dan susu bubuk gratis.

Panitia menyiapkan 1.600 paket sembako, 200 amplop untuk anak yatim, pembagian 100 Alquran dan 500 dus susu bubuk.

Untuk sembako murah yang berisikan minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu, dengan nilai hingga Rp 60 ribu, namun hanya dijual dengan harga Rp20 ribu/paket.

“Kalau di pasaran umum, harga paket sembako ini bisa mencapai Rp60 ribu, tapi di sini hanya Rp20 ribu. Jadi kami merasa sangat terbantu dengan kegiatan pasar murah yang digelar KMKPB-KL ini,” kata seorang warga di Kecamatan Pesisir Tengah.

BACA JUGA  Pasmur Antisipasi Gejolak Harga

Penasehat KMKPB-KL, Edy Muhtar yang juga merupakan Inspektur Pesisir Barat mewakil Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, saat mengadiri kegiatan pembukaan Bakti sosial KMKPB-KL,menyampaikan ucapan syukur dengan bisa digelarnya kembali bakti sosial yang tahun ini bertemakan ”Berkah Ramadhan 1439 Hijriah”.

BACA JUGA  LINTASTV.Tekan Gejolak Harga, Tuba Gelar Pasmur

Ketua KMKPB-KL Rahman Kholid, mengatakan, pasar murah dan santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Pesisir Barat yang ada di perantauan, khususnya di Jakarta terhadap warga di tanah kelahiran.

“Organisasi ini didirikan pada Tahun 2012, dan saya memimpin untuk priode kedua terbentuknya KMKPB-KL. Pantia yang sudah berjuang bersama mengumpulkan dana untuk bisa menggelar bakti sosial. Karena salah satu tujuan organisasi ini dibentuk untuk membantu dan memberikan sumbangsih terhadap masyarakat Pesisir Barat,” papar Rahman. [setia/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here