Laporan : Vona/Danis/CJ
PRINGSEWU – Kamis, (20/12) Pkl.13.00 Wib s/d selesai dinas BPMPP kabupaten pringsewu melaksanakan lanjutan program inovasi desa dengan adakan pertemuan dan pelaporan kegiatan pelatihan P2KTD yang di hadiri; SEKDIS BPMPP Pringsewu, POKJA P2KTD, TIK Pringsewu, TPID dari 9 Kecamatan dan 8 lembaga sebagai Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) yang telah terdirektori dan ikut pelatihan.

SEKDIS BPMPP bapak ivan duriyat menyampaikan UU No.6 tahun 2014 tentang desa telah menguatkan desa sebagai komunitas masyarakat hukum yang berkepemerintahan.
Kemudian negara bergerak untuk kemajuan nusabangsa indonesia dari desa secara matang yang salah satunya adalah membuat program inovasi desa berkelanjutan sampai dengan ada di bentuknya Tim P2KTD yang akan berperan aktif di ranah infrastruktur, kewirausahaan dan pemberdayaan SDM baik sebagai konsultan maupun sebagai pengerak dan pengiat pemberdayaan desa untuk bertransisi menuju kemandirian desa sampai menjadi desa kreatif dan inovatif.

BACA JUGA  TDM Gading Rejo Bagikan Takjil Gratis Untuk Pengendara
IKLAN

Kemudian pak ivan juga berpamitan karna akan pidah tugas ke dinas inspektorat kab.pringsewu, beliau juga mohon maaf bila banyak salah dan kekurangannya selama bertugas.

Kemudian pokja P2KTD pringsewu ibu kasmini berharap sinergi TIK, TA, PLD, TPID dan TP2KTD akan membawa perubahan besar dalam pembangunan ekonomi politik di desa, dan TP2KD dapat menjadi “klinik pemberdayaan 126 pekon dalam 9 kecamatan di kabupaten pringsewu.

BACA JUGA  Forkopimda Pringsewu Terbitkan 5 Point Himbauan

Sekretaris umum yayasan Desapolitan indonesia (DESINDO) ahmad muslimin langsung menetapkan rencana kegiatan prioritas yayasan DESINDO sebagai TP2KTD di kecamatan pardasuka dari tanggal 25 s/d (27/12) dan di kecamatan ambarawa pada tanggal (28/12).

Kemudian 8 lembaga sebagai P2KTD kab.pringsewu membuat MoU dengan TPID kecamatan sebagai pengguna.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here