BERBAGI

Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – Ketua Komisi Informasi Provinsi Lampung, Dery Hendryan, S.IP.,S.H.,M.H dan rombongan kunjungi Kabupaten Way Kanan guna melakukan Visitasi pada Kabupaten Ramik Ragom bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati, Kamis (15/11).

Kunjungan Ketua Komisi Informasi Provinsi Lampung didampingi oleh Kepala Divisi Penyelesaian Sengketa Informasi Khalida, S.H, Kepala Divisi Kelembagaan Budi Jaya Idris, S.H, Fungsional A. Tholib, S.Kom, ASTA Fitria Sari, S.Pd, Yuli Kurniawati, S.Pd dan TPHL Jimmy Basya RI, S.E.

Kadis Kominfo way kanan H. Bakhril SH, MM yang dihubungi via handphone miliknya usai pertemuan mengatakan, Kunjungan tersebut dalam rangkaian kegiatan Pemeringkatan Keterbukaan Infromasi Badan Publik Se-Provinsi Lampung Tahun 2018, dimana Kabupaten Way Kanan berhasil masuk delapan besar. Selain itu juga bertujuan untuk melakukan visitasi dan verifikasi dari Self Assesment Questionaire (SAQ) yang telah disampaikan kepada Tim Keterbukaan Informasi beberapa bulan yang lalu.

BACA JUGA  Ketua RAPI Wilayah 10 Lantik Pengurus RAPI

Dalam kunjungan Tim tersebut disambut oleh Wakil Bupati, DR. H. Edward Antony, M.M, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Kussarwono, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Bakhril, S.H.,M.M, Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Sesiminasi Informatika M. Firdaus Amrullah, S.E.,M.M dan Kepala Seksi Pos dan Telekomunikasi Rahayu Astuti, S.I.Kom.,M.M.

BACA JUGA  KPU Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi

Tujuan Visitasi KI Provinsi Lampung masih kata Adin Bakhril sapaan Akrab Kadis Kominfo Way Kanan ini, adalah untuk melihat langsung Program, Visi, Misi Kehumasan, dan mengevaluasi Pusat Pelayanan Informasi Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan serta penyimpanan dokumen informasi sebagai bentuk keterbukaan pelayanan publik di Kabupaten tersebut.

Selanjutnya terus H. Bakhril, KI Provinsi mengklasifikasi, mengevaluasi yang hasilnya akan dijadikan rujukan dalam pemeringkatan keterbukaan dan pelayanan informasi publik Provinsi Lampung untuk kategori Kabupaten/Kota Tahun 2018.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here