BERBAGI

Laporan: Agus Setiawan

PESISIR BARAT– Komisi Informasi Provinsi (KIP) Lampung mengunjungi Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam agenda visitasi terhadap implementasi eterbukaan informasi publik di Kabupaten Pesisir Barat yang bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Kamis, (22/11).

Dalam Visitasi tersebut Komisi Informasi yang beranggotakan 8 orang dan diketuai Dery Hendryan, SH.,MH,.M.Si., Mediator, disambut oleh Bupati Pesisir Barat DR.Drs.Hi. Agus Istiqlal, SH.,MH yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Husni Arifin, S.IP, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Tedi Zadmiko, SKM., M.M, Kabid Komunikasi dan Informasi Afriyansyah, S.Kom.,M.M, Kepala Bagian Humas Ariswandi, S.Sos.,MP ,beserta jajaran staf diskominfo Pesisir Barat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko, SKM.,M.M menyampaikan bahwa PPID Pesisir Barat telah dibentuk sejak tahun 2018 melalui Surat Keputusan Bupati Pesisir Barat Nomor:B/228/KPTS/IV.21/HK-PSB/2018.

BACA JUGA  22 Tenaga Nusantara Sehat Hadir Di Pesbar

Selanjutnya disampaikannya juga bahwa PPID Kabupaten Pesisir Barat telah memiliki website resmi Pemerintah Kabupaten dalam pelayanan informasi.

Kadis Kominfo juga menyampaikan bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat akan membangun website resmi untuk semua Organisasi Perangkat Daerah yang terintegrasi langsung dengan website resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang dikelolah oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat.

Tedi juga mengharapkan agar seluruh badan publik terkait terus saling bersinergi dan Komisi Informasi Publik (KIP) menjalankan fungsi sengketa informasi dan diharapkan semua badan publik patuh terhadap Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi.

BACA JUGA  Faktor Alam Penyebab Terhambatnya Pembangunan

Selanjutnya Asisten Bidang Administrasi Umum Husni Arifin, S.IP menyampaikan bahwa apa yang sudah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat masih memerlukan penyempurnaan, bimbingan dan dukungan dari Komisi Informasi agar lebih baik.

“Untuk itu mohon bimbingan dan arahan serta dukungan dari Komisi Informasi agar Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan pelayanan publik di Kabupaten Pesisir Barat semakin baik,”terang dia.

Sementara Ketua Komisi Informasi Dery Hendryan menyatakan kegembiraannya atas sambutan kedatangannya di Kabupaten Pesisir Barat.Hal ini menunjukkan komitmen dan kepedulian yang tinggi dari Kepala Daerah terhadap pelaksanaan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Pesisir Barat dan ini tentunya menjadi modal utama bagi Kabupaten Pesisir Barat untuk menjadi lebih baik lagi kedepan. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here