BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Mesuji Khamami sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek-proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji, Lampung. Penetapan ini bermula dari operasi tangkap tangan terhadap Khamami di Mesuji Lampung.

Ia menjelaskan penangkapan terhadap Khamami bermula dari informasi masyarakat akan terjadinya tindak pidana suap kepada Bupati Mesuji Khamami.

Basaria mengatakan, pada Rabu 23 Januari 2019 sekitar pukul 15.00 WIB tim KPK mengamankan Taufik Hidayat yang merupakan adik dari Bupati Mesuji Khamami bersama temannya dan sopir Khamami di depan toko Ban di Lampung Tengah.

pukul 01.00 WIB dini hari, tim menuju ke rumah dinas Bupati dan mengamankan Bupati Mesuji Khamami

“Di lokasi tim mengamankan uang sebesar Rp 1,28 milyar dalam pecahan Rp 100 ribu yang dimasukkan ke dalam kotak kardus air mineral,” jelas Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dalam jumpa pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (24/1).

BACA JUGA  KPK Panggil 4 Saksi Kasus Korupsi Sofyan Basir

Basaria melanjutkan kemudian sekitar pukul 15.30 WIB tim bergerak ke jalan Bandar Jaya, Lampung Tengah dan mengamankan Kardinal yang merupakan pihak perantara dari pemilik PT. Jasa Promix Nusantara (PT. JPN) dan PT. Secilia Putri (PT. SP) Sibron Azis.

BACA JUGA  Kantor Ditjen Cipta Karya Digeledah KPK

Setelah itu sekitar pukul 15.50 WIB tim lainnya bergerak ke kantor milik Sibron Azis di Jalan Harun II Tanjung Karang Timur dan mengamankan Sibron Azis bersama dua orang staff keuangan.

“Pada kamis (24/1) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, tim menuju ke rumah dinas Bupati dan mengamankan Bupati Mesuji Khamami,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here