Laporan : Nara Naufalrafif

MESUJI – Bupati Mesuji, Khamami menerima kedatangan Murtini, seorang penyandang disabilitas tuna netra warga Kota Tangerang, Provinsi Banten yang sudah berjalan kaki melewati 388 kabupaten/kota dari 30 provinsi di Indonesia.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Mesuji, Suhaimi mengatakan jika Murtini merupakan putri sulung dari Mantan Menteri Dalam Negeri era 1983-1988 Supardjo Rustam. Murtini melakukan perjalanan dalam rangka melakukan penelitian pelayanan publik di seluruh Indonesia dan ingin memecahkan rekor MURI sebagai penyandang tuna netra yang mampu berkeliling Indonesia dengan berjalan kaki sejak 2014 lalu.

BACA JUGA  Geliat Sekwan, Jelang Prosesi Pelantikan Anggota Dewan Terpilih

“Saya sudah cek dokumennya dan termyata Ibu Murtini merupakan anak dari mantan menteri di era 80-an dan beliau sengaja mendatangi Mesuji untuk melihat pelayanan publik di Kabupaten Mesuji. Setelah bertemu Bupati saya mengantarkan Ibu Murtini bertemu ketua dewan,” jelas Suhaimi Rabu (10/10).

Selain menemui Bupati dan Ketua DPRD Mesuji, dijadwalkan Murtini juga mendatangi Polres Mesuji, KPUD dan tempat- tempat lainnya dan hari ini ibu Murtini juga ke kantor kementrian Agama (Kemenag). Setelah melakukan kunjugan kebeberapa tempat di Kabupaten Mesuji dia akan meneruskan perjalannya menuju Lampung Tengah.

BACA JUGA  Program Baperlahu Mesuji Banyak Terbengkalai

“Ibu Murtini masih 5 hari lagi di Kabupaten Mesuji dan Senin pada tanggal 15 Dinas Soaial akan  mengantarkan  ke Kabupaten Lampung Tengah. Sebelum ke Kabupaten Mesuji Ibu Murtini juga sudah berkunjung Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ungkapnya.[*]

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here