BERBAGI

Laporan : Nara Naufalrafif
MESUJI – Pemerintah Kabupaten Mesuji kembali memberangkatkan 190 Anak Yatim yang kebanyakan masih menjadi siswa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji Timur, Wayserdang, dan Rawajitu Utara, untuk berwisata edukasi ke  Kota Jakarta, Minggu (18/11) sore.

Bupati Mesuji Khamami mengatakan, siswa yang mengikuti wisata edukasi itu berstatus anak yatim dan piatu dari kalangan keluarga tidak mampu. Sebelumnya, pada rabu (14/11) lalu, pihaknya telah memberangkatkan sebanyak 200 anak, dan Ini merupakan kloter kedua keberangkatan.

BACA JUGA  Tonase Lebih, Awas Dishub Razia

“Selain rekreasi, tujuannya juga untuk memerkenalkan anak-anak ini ke beberapa tempat yang memiliki nilai sejarah dari sisi budaya,” kata Khamami saat memberikan arahan kepada para siswa dan guru pendamping di rumah dinas Bupati, minggu (18/11).

BACA JUGA  Persoalan Abrasi, Mesuji Nunggu Sikap Balai Besar

Diketahui, Pemkab Mesuji tahun 2018 ini memiliki  program yang sangat pro-rakyat, khusus bagi 1000 anak yatim, piatu, dan anak dari kalangan tidak mampu untuk berwisata edukasi ke Jakarta mengunjungi berbagai tempat bersejarah untuk menambah wawasan serta pengetahuan anak-anak generasi penerus bangsa tersebut.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here