BERBAGI

Laporan : Ilham/Heri/Dc
JAKARTA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi nominasi atlet putra terbaik versi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) 2018. Apriyani Rahayu bersaing dengan Gregoria Mariska Tunjung di kategori pebulutangkis putri paling menjanjikan.

BWF memperebutkan predikat atlet terbaik putra dan putri tahun ini. Indonesia meloloskan lima pebulutangkis dalam enam kategori yang diperebutkan.

Kevin/Marcus, yang menunjukkan penampilan fenomenal sepanjang tahun ini, menjadi nominasi pebulutangkis terbaik putra. Itu menjadi kesempatan pemilik satu medali emas Asian Games 2018 dan delapan gelar juara BWF World Tour (Indonesia Masters Super, All England, India Terbuka, Indonesia Terbuka, Jepang Terbuka, Denmark Terbuka, Fuzhou China Terbuka, dan Hong Kong Terbuka), untuk mempertahankan predikat pemain terbaik putra.

BACA JUGA  Matuidi Jadi Rebutan MU-Everton

Kevin/Marcus bersaing dengan tunggal putra Jepang, Kento Momota, dan ganda campuran dari China, Zheng Siwei.

Sementara itu, Apriyani dan Gregoria bersaing untuk mendapatkan predikat pebulutangkis paling menjanjikan putri. Bagi Apriyani, ini menjadi kali keduanya menjadi nomine kategori most promising player of the year. Tahun lalu dia belum beruntung.

BACA JUGA  "Top Three" Masih Kuasai Tunggal Putra Wimbledon

“Tahun lalu saya dinominasikan di kategori yang sama, tapi belum bisa menang. Semoga tahun ini bisa menang,” kata Apriyani dalam rilis PBSI kepada detikSport.

Apriyani yang berpasangan dengan Greysia Polii ini dinilai cukup potensial dan menjanjikan karena merupakan juara India Terbuka 2018 danThailand Terbuka. Apriyani dan Greysia juga meraih medali perunggu di nomor perorangan dan beregu di ajang Asian Games 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here